PERILAKU MASYARAKAT PENGGUNA HANDPHONE DI MELONGUANE KABUPATEN KEPULAUAN TALAUD

Authors

  • Bin Ony Mayampoh

Abstract

Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Khusus dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmati banyak manfaat yang dibawah oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam dekade terakhir ini. Namun demikian, walaupun pada awalnya diciptakan untuk menghasilkan manfaat positif, disisi lain juga memungkinkan digunakan untuk hal negatif.

Adanya perkembangan teknologi tersebut maka akan mempengaruhi budaya (culture) yang ada pada masyarakat, sehingga ketika terjadi suatu perubahan dalam masyarakat maka hal ini akan mempengaruhi terhadap pola pikir serta moral masyarakat.

Kebudayaan selalu berubah. Seiring dengan berubahnya kebudayaan, masyarakat bergerak pula, menyesuaikan diri dengan mengubah perilaku, pola pikir, hingga cita rasa. kemudian saling mempengaruhi. oleh karena itu, kondisi masyarakat saat ini, merupakan pengaruh budaya, yang sebenarnya hasil dari kontribusi masyarakat itu sendiri.

Kata Kunci: Teknologi, Inovasi, Kebudayaan, Masyarakat

Downloads

Published

2013-02-13