Perancangan Aplikasi Help Desk Di UPT-TIK Unsrat

Authors

  • Rini I. Manopo
  • Hans F. Wowor
  • Arie S.M. Lumenta

DOI:

https://doi.org/10.35793/jti.8.1.2016.12460

Abstract

Abstrak – Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Sam Ratulangi ( UPT-TIK UNSRAT ) merupakan pusat dari semua jaringan yang ada di UNSRAT. Semua yang berhubungan dengan portal akademik, elearning, pengurusan password wifi dll, semua dilakukan di UPT-TIK. Namun ketika terjadi pengeluhan  tentang gangguan atau ada yang lupa password masih harus datang ke UPT-TIK dan di tangani secara manual. Oleh karena itu dibutuhkan Perancangan Aplikasi Help Desk di UPT-TIK, sehingga bisa dengan mudah melakukan pengeluhan dan pelayanan bisa berjalan dengan baik. Metodologi yang di gunakan dalam perancangan ini adalah metodologi prototype yang terdiri dari tahapan pengambilan data, perancangan cepat, prototyping, evaluasi terhadap prototype dan perbaikan prototype.Perangkat lunak yang digunakan adalah PHP, MySQL dan Notepad++.

Kata kunci : Metode Prototype, HelpDesk, PHP

Downloads

Published

2016-06-08