ANALISIS SWOT TERHADAP PEMASARAN PADA RUMAH MAKAN PONDOK SELERA 88 IT CENTER

Authors

  • Cicilia Tatimu

DOI:

https://doi.org/10.35797/jab.v3.i001.%25p

Abstract

Penelitian ini dibatasi pada peranan analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunity,Threat) di Rumah Makan Kamang jaya Medan, agar menghindari kesimpang siuran dalammembahas dan menganalisis permasalahan.Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah :“Untuk mengetahui bagaimana Analisis SWOT diterapkan pada makan Pondok Selera 88â€Jenis penelitian ini adalah Eksploratoris / deskriptif yaitu menggambarkan secara rinci segalakelemahan, kekuatan, ancaman dan peluang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian iniadalah analisis Deskriptif Kualitatif. Analisis Deskriptif Kualitatif adalah metode analisis yangmencari hubungan secara menyeluruh dan teliti dari suatu keadaan dalam hal ini data dikumpulkan ,disusun dan di klasifikasikan untuk diinterprestasikan yang memungkinkan dilakukan pemecahanmasalah yang diselidiki.Rumah makan pondok selera 88 memiliki lokasi yang cukup baik yaitu di foodcourt itcenter manado dimana sudah terciptanya pasar. Sebab banyak pengunjung yang datang berbelanjadi it center dan menyempatkan diri untuk makan ke lantai 5 di foodcourt, Rumah makan pondokselera 88 ini memiliki cirri khas sambal terasinya sendiri, Kelemahan yang dimiliki rumah makanpondok selera 88 ini adalah belum dikenal oleh seluruh masyarakat manado . karena haya berupacounter makanan yang ada di foodcourt dan mungkin hanya orang yang datang ke it center yangmengenal rumah makan ini, Terletak di tengah kawasan BOB (boulevard on business) dan berada didalam pusat perbelanjaan bisa menjadi peluang bagi rumah makan ini apa bila ada pada bulan bulanmendekati hari raya untuk menambah besar omset, Strategi yag di terapkan belum secara maksimalkarena masih banyaknya kekurangan yang perlu dibenahi . seperti pada SDM yang kurangnyapelatihan secara mendalam.Kata Kunci : Analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunity, Threat), Pemasaran

Downloads

Published

16-10-2014

How to Cite

Tatimu, C. (2014). ANALISIS SWOT TERHADAP PEMASARAN PADA RUMAH MAKAN PONDOK SELERA 88 IT CENTER. JURNAL ADMINISTRASI BISNIS, 3(001). https://doi.org/10.35797/jab.v3.i001.%p