ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA VARIO (STUDI KASUS PADA TRIDJAYA MOTOR DEALER RESMI MOTOR HONDA CABANG GIRIAN – BITUNG)

Authors

  • Melita Yesi Agustin Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Ketatnya persaingan dalam dunia usaha dalam bidang penjualan motor menuntut setiap perusahaan untuk mengambil langkah-langkah serta strategi yang jitu guna memenangkan persaingan dengan kompetitor demi menjaga eksistensi yang dimiliki dan tentunya mempertahankan bahkan meningkatkan keuntungan atau profit. Keputusan pembelian merupakan kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan oleh penjual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi baik secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian motor Honda vario 150 eSP pada Tridjaya Motor Honda Bitung. Jenis penelitian ini Asosiatif. Sampel yang di gunakan sebanyak 112 responden dari populasi 154 pada tahun 2015-2016. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk, harga dan promosi secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2016-10-03

Issue

Section

Articles