DAMPAK TEKNOLOGI SMARTPHONE TERHADAP PERILAKU ORANG TUA DI DESA TOUURE KECAMATAN TOMPASO

Authors

  • Juniver V. Mokalu
  • Norma N. Mewengkang
  • Joane P. M. Tangkudung

Abstract

Perilaku orang tua yang baik atau yang tidak menyimpang mengidikasikan adanya kehidupan kepribadian dari pola pikir keseharian yang selalu mengarah pada hal-hal positif, perilaku positif dari orang tua dapat berdampak sangat besar bagi kelangsungan kehidupan keluarga dan kehidupan bermasyarakat.
Namun di zaman modern saat ini banyak terjadi penyimpangan perilaku yang di lakukan oleh orang tua, yang di duga diakibatkan oleh kemajuan teknologi komunikasi salah satunya teknologi Smartphone. Kurang mampunya memanfaatkan Aplikasi yang terdapat pada Smartohone saat ini seperti, internet, browsing, mendengarkan music, pemutar video, game, di duga sangat berpengaruh terhadap perilaku orang tua saat ini. Itulah sebabnya penulis merasa penting untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Teknologi Smartphone Terhadap Perilaku Orang Tua di Desa Touure Kec. Tompaso.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, untuk mendalami dan menggambarkan seberapa besar pengaruh teknologi smartphone terhadap perilaku orang tua.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa teknologi Smartphone dapat berdampak signifikan terhadap perilaku orang tua di desa touure kec. Tompaso, baik perilaku yang mengarah pada hal positif maupun perilaku yang mengarah pada hal negatif.
Kata kunci: Dampak Teknologi Smartphone Terhadap Orang Tua

Downloads

How to Cite

Mokalu, J. V., Mewengkang, N. N., & Tangkudung, J. P. M. (2016). DAMPAK TEKNOLOGI SMARTPHONE TERHADAP PERILAKU ORANG TUA DI DESA TOUURE KECAMATAN TOMPASO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(1). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/10929

Issue

Section

Articles