STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN SWISS-BEL HOTEL MALEOSAN MANADO

Authors

  • Chika Feybe Sumampouw
  • Meity Himpong
  • Lingkan Tulung

Abstract

Dalam tingkat penurunan wisatawan di Kota Manado mempengaruhi tingkat hunian kamar di seluruh hotel-hotel di Kota Manado maka tingkat persaingan jasa perhotelan semakin ketat. Swiss-Bel Maleosan Manado merupakan salah satu hotel berbintang di Kota Manado dan terpercaya. Maka dibutuhkan strategi untuk mempromosikan Swiss-BelHotel Maleosan Manado untuk masyarakat semakin mengenal dan untuk meningkatkan tamu yang datang.
Penelitian ini menggunakan teori Bauran Promosi (Marketing Mix) dengan pendekatan metodologi kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Public Relations sangat berperan dalam mempromosikan Swiss-Belhotel Maleosan Manado kepada masyarakat luas. Hal yang dapat disarankan ialah bahwa ada baiknya Jika Swiss-Bel Maleosan Manado menempatkan department PR sebagai unit tersendiri, bukan dibawah department sales & marketing agar PR lebih fokus akan tugas, tanggung jawab, dan fungsi dari public relations itu sendiri.
Kata Kunci: Public Relations, Strategi

Downloads

How to Cite

Sumampouw, C. F., Himpong, M., & Tulung, L. (2016). STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN SWISS-BEL HOTEL MALEOSAN MANADO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(1). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/10930

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>