PERANAN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DALAM MENCIPTAKAN HARMONISASI KELUARGA DI DESA KIMAAMKABUPATEN MERAUKE

Authors

  • Maria Victoria Awi
  • Norma Mewengkang
  • Antonius Golung

Abstract

Komunikasi antar pribadi merupakan bentuk kegiatan komunikasi yang dilakukan di dalam lingkungan keluarga. Jika intensitas komunikasi antar pribadi di dalam keluarga jarang dilakukan oleh karena berbagai aktifitas dari masing-masing anggota keluarga, maka hal tersebut dapat berakibat pada terjadinya disharmonisasi di dalam keluarga itu sendiri yang dapat mengarah pada terjadinya kesalahpahaman, pertengkaran dan bukan tidak mungkin mengarah kepada kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang berujung perceraian.

Dengan menggunakan metode kualitatif, penelitian ini berhasil mengungkap dan mendeskripsikan tentang terjadinya disharmonisasidi beberapa keluargadi desa Kimaam Kabupaten Merauke disebabkan terjadinya diskomunikasi disebabkan komunikasi antar pribadi di dalam keluargatidak berlangsung sebagaimana mestinya.

Downloads

How to Cite

Awi, M. V., Mewengkang, N., & Golung, A. (2016). PERANAN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DALAM MENCIPTAKAN HARMONISASI KELUARGA DI DESA KIMAAMKABUPATEN MERAUKE. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/12210

Issue

Section

Articles