PERAN ORANG TUA DALAM MENGINFORMASIKAN PENGETAHUAN SEKS BAGI REMAJA DI DESA PICUAN KECAMATAN MOTOLING TIMUR KABUPATEN MINAHASA SELATAN

Authors

  • Rahmawati Hasan
  • Antonius Boham
  • Meiske Rembang

Abstract

Penelitian ini di fokuskan pada masalah Peran orang tua dalam menginformasikan pengetahuan seks bagi remaja di desa picuan kecamatan motoling timur kabupaten minahasa selatan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran orang tua dalam menginformasikan pengetahuan seks bagi remaja.
Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Dalam pengumpulan data penelitian, peneliti menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu: observasi, wawancara, dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran orang tua sangat dibutuhkan anak remaja dalam memberikan informasi pengetahuan seks yang tepat. Kerjasama dalam pendampingan anak juga harus dilakukan oleh orang tua. Orang tua adalah pihak yang paling bertanggung jawab akan hal tersebut. Mengingat anak remaja memiliki rasa ingin tahu yang tinggi maka masa inilah yang sesungguhnya penting bagi orang tua untuk diperhatikan dalam memasuki nilai dan norma yang berlaku dalam lingkungan keluarga dan masyarakat.

Downloads

How to Cite

Hasan, R., Boham, A., & Rembang, M. (2016). PERAN ORANG TUA DALAM MENGINFORMASIKAN PENGETAHUAN SEKS BAGI REMAJA DI DESA PICUAN KECAMATAN MOTOLING TIMUR KABUPATEN MINAHASA SELATAN. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/12784

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>