PERSEPSI PEMUDA MENGENAI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK (Studi Pada Pemuda Di Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon)

Authors

  • Oktaviano Novly Karundeng

Abstract

Saat ini facebook sangat diminati oleh para pengguna fasilitas internet karena facebook memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mencarai seseorang. Pencarian tidak hanya untuk orang-orang yang dikenal tetapi juga orang-orang yang tidak dikenal atau dapat juga dikatakan hanya untuk menambah teman ataupun relasi.
Penggunaan facebook tidak terbatas pada kalangan tertentu, tapi fasilitas ini dapat digunkan oleh semua kalangan, profesi dan usia. Penggunaannya yang mudah digunakan membuat orang menikmati fasilitas ini. Pada penelitian ini meneliti tentang persepsi pemuda kelurahan Tumatangtang dalam memanfaatkan facebook sebagai media komunikasi. Metode yang digunakan metode kualitatif. penelitian ini mendapatkan hasil penelitian berkaitan dengan persepsi pemuda dalam menggunakan facebook adalah cukup bervariatif mereka cenderung menanggapi situasi baik diri sendiri maumpun situasi orang lain ditinjau dari beberapa hal yakni dengan memanfaatkan media sosial facebook sebagai sarana komunikasi orang dapat memahami, situas, harapan serta keinginan seseorang melalui segala macam bentuk yang dikomunikasikan melalui facebook.
Kata Kunci : Pemuda,Facebook,Persepsi.

Downloads

How to Cite

Karundeng, O. N. (2016). PERSEPSI PEMUDA MENGENAI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK (Studi Pada Pemuda Di Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/13204

Issue

Section

Articles