PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN TELEPON SELULER DI IT CENTRE MANADO (Suatu Kajian Sosiologis)

Authors

  • Dennis Mai
  • Antonius Purwanto
  • Shirley Y. V. I. Goni

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan globalisasi yang begitu pesat, ternyata berdampak denga semakin tingginya persaingan memperebutkan pangsa pasar pada dunia usaha saat ini. Perusahaan yang ingin berhasil dalam persaingan di era millenium harus memiliki strategi yang tepat untuk bisa memahami benar perilaku para konsumen. Perusahaan yang baik sangat memahami siapa konsumennya dan bagaimana mereka berperilaku. Pemahaman tentang siapa konsumennya akan menuntun para pengusaha kepada suatu keberhasilan memenangkan persaingan di dunia usaha yang telah melampaui batas negara.
Adanya budaya menjalin silahturahmi dalam masyarakat Indonesia membuat para pengguna ponsel semakin ramai. Hampir tiap orang secara rutin melakukan interaksi dengan orang lain secara langsung ataupun tidak langsung ternyata ikut mempengaruhi setiap keputusan membeli. Apalagi jikalau dibungkus dengan sesuatu berbau trend dan fashionable, ketimbang sebagai sarana komunikasi.ini mungkin disebabkan oleh tipikal dari konsumen di Indonesia yang terbiasa membeli sesuatu yang dapat meningkatkan citranya dan tidak untuk optimalisasi fungsi. Hal ini terlihat pada media-media yang dalam memasarkan produknya, termasuk telepon seluler,yang berbau trend dan fashionable.
Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Pembelian Telepon Seluler.

Downloads

How to Cite

Mai, D., Purwanto, A., & Goni, S. Y. V. I. (2016). PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN TELEPON SELULER DI IT CENTRE MANADO (Suatu Kajian Sosiologis). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 5(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/13205

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)