PENGARUH IKLAN PROVIDER TELKOMSEL DI RADIO MEMORA MANADO TERHADAP MINAT BELI PENDENGAR DI KELURAHAN BAHU

Authors

  • Maria Anggreina
  • N. N. Mewengkang
  • Meiske Rembang

Abstract

Rumusan masalah dari penelitian ini adalah : Seberapa besar Pengaruh Iklan Provider Telkomsel di Radio Memora terhadap Minat Beli Pendengar di Kelurahan Bahu, Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantatif, dengan landasan teori S-O-R dari ( stimulus, organism, response). Penelitian ini menggunakan variable x dan y yaitu Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Iklan Provider Telkomsel di Radio Memora Manado yang dapat ditandai dengan (X). Variabel terikat adalah variabel yang dipengaruhi variabel bebas. Variabel terikat dalam penelitian ini yaitu Minat Beli Pendengar di Kelurahan Bahu yang dapat ditandai dengan (Y).

Hasil penelitian ini adalah : Berdasarkan pada hasil analisis dan pembahasan maka kesimpulan yang dapat dikemukakan sebagai berikut: (1). Adanya hubungan antara variabel x yaitu iklan provider Telkomsel di Radio Memora Manado terhadap variabel y yaitu minat beli pendengar di Kelurahan Bahu, terdapat hubungan yang “lemahâ€. (2)Berdasarkan hasil koefisien determinasi maka pengaruh variabel iklan provider Telkomsel terhadap minat beli pendengar di Kelurahan Bahu adalah lemah karena lebih banyak dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitia ini. (3) Berdasarkan hasil penelitian didapatkan pendengar mendengarkan radio di kendaraan, di rumah, di kantor dan sisanya menjawab lain-lain. Kemudian untuk jam mendengarkan siaran radio, bervariasi antara pagi hari hingga malam hari.

Kata Kunci : Pengaruh, Iklan, Radio.

Downloads

How to Cite

Anggreina, M., Mewengkang, N. N., & Rembang, M. (2017). PENGARUH IKLAN PROVIDER TELKOMSEL DI RADIO MEMORA MANADO TERHADAP MINAT BELI PENDENGAR DI KELURAHAN BAHU. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 6(1). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/15486

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>