IMPLEMENTASI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (STUDI TENTANG WEB E-GOVERNMENT DI KOMINFO KOTA MANADO)

Authors

  • Pasaribu Humisar Parsaorantua
  • Yuriewati Pasoreh
  • Sintje A. Rondonuwu

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi teknologi informasi dan komunikasi di Kominfo kota Manado mengenai e-government. Yang dimana mencangkup penerapan atau implementasi dari e-government. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan teori media baru yang menjelaskan mengenai perkembangan Teori ini membahas tentang media pada zaman global. Istilah media baru mengacu pada permintaan akses ke konten kapan saja, di mana saja, pada setiap perangkat digital. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan dari wawancara peneliti dengan informan bahwasannya e-government membantu dalam pencarian informasi mengenai pemerintah, bahkan dari pemerintah bisa melakukan pelayanan public secara online, informasi yang disediakan juga berlaku secara 24jam, tesedia kapan saja dan dimana saja.
Hasil dari penelitian ini adalah implementasi dalam e-government yang bertujuan untuk menghubungkan pemerintah dengan masyarakat secara terbuka, dan pemberian informasi lebih mudah.
Kata Kunci : Implementasi, Teknologi, Informasi,

Downloads

Published

2017-10-12

How to Cite

Parsaorantua, P. H., Pasoreh, Y., & Rondonuwu, S. A. (2017). IMPLEMENTASI TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (STUDI TENTANG WEB E-GOVERNMENT DI KOMINFO KOTA MANADO). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 6(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/17378

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)