PERANAN PROMOSI DINAS PARAWISATA TERHADAP PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI WAIGEO KABUPATEN RAJA AMPAT KOTA SORONG

Authors

  • Chrismaissy Omega Rompas
  • Yuriewati Pasoreh
  • Johny Kalangi

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Dinas kebudayaaa dan parawisata di kabupaten raja Ampat di pulau waigeo, bagaimana peranan diansa parawisata terhadap peningkatan kunjungan wisatawan di waigo kabupaten raja Ampat kota sorong. pengumpulan data di lakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi dan kosoner. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDDA. Yang menjelaskn adanya tahapan-tahapan dalam berkomunikasi.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode analisis deskriftif dengan pendekatan kuantitatif dan analisis data bersifat kuantitatif. Dan mengunakan teknik analisa Analisa deskriptif, populasi sasaran pada penelitian ini adalah Wisatawan Mancan Negara dan local. Pengumpulan sampel menggunakan Accidental Sampling yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan.

Downloads

How to Cite

Rompas, C. O., Pasoreh, Y., & Kalangi, J. (2018). PERANAN PROMOSI DINAS PARAWISATA TERHADAP PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI WAIGEO KABUPATEN RAJA AMPAT KOTA SORONG. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 7(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/20993

Issue

Section

Articles