PENGARUH KOMUNIKASI TIM SUKSES PARTAI POLITIK TERHADAP HASIL PEMENANGAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH (STUDI TIM SUKSES DPAC PDI-P KECAMATAN TOMBULU KABUPATEN MINAHASA)

Authors

  • Nanda Pratiwi Khalik
  • Max Rembang
  • Lingkan Tulung

Abstract

Penelitian ini berkaitan dengan pengaruh komunikasi tim sukses terhadap hasil pemenangan pemilihan kepala daerah di kecamatan tombulu kabupaten minahasa. Dimana hasil pemenangan ini dicapai dengan kerja keras dari tim sukses untuk memenangkan paslon dalam pemilu, oleh karena itu mempengaruhi masyarakat dengan cara menawarkan program kerja seperti bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, infrastruktur, kesejahteraan guru dan masyarakat, yang disampaikan dari paslon maupun tim sukses dengan tujuan kemenangan yang akan dicapai. Teori yang digunakan adalah teori Komunikasi Lasswell yaitu who, says what, in which channel, to whom, with what effect (siapa mengatakan apa melalui saluran apa kepada siapa dengan efek apa). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah analisis korelasi person product moment (PPM) dengan nilai 0,672, dan hasil kontribusi variabel X terhadap variabel Y sebesar 45,15%. Dari persamaan regresi linear variabel X terhadap Variabel Y dengan rumus Y = a+bX atau Y = 31,124 + 0,587.
Kata kunci: Komunikasi Tim Sukses, Hasil Pemenangan.

Downloads

How to Cite

Khalik, N. P., Rembang, M., & Tulung, L. (2018). PENGARUH KOMUNIKASI TIM SUKSES PARTAI POLITIK TERHADAP HASIL PEMENANGAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH (STUDI TIM SUKSES DPAC PDI-P KECAMATAN TOMBULU KABUPATEN MINAHASA). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 7(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/22018

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>