PENGARUH KOMUNIKASI MEDIA ONLINE APLIKASI RUANG GURU PT. RUANG RAYA INDONESIA TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 1 MANADO Oleh :

Authors

  • Erlina Langi
  • Nolly S. Londa
  • Lingkan Tulung

Abstract

Dalam perkembangannya di era saat ini media online menjadi tolak ukur dalam segala hal, seperti hadirnya usaha kreatif dalam bidang pemanfaatan teknologi oleh PT. Ruang Raya Indonesia atau Ruang guru yang menjadi perseroan yang bergerak di bidang pendidikan non formal. Hadirnya ruang guru memberi harapan agar siswa bisa semangat dalam belajar dan dalam meningkatkan prestasi juga untuk memberikan cara belajar yang asik dan kreatif, Adapun dengan melihat kehadiran teknologi atau media online sebagai bagian dari kemajuan pendidikan saat ini, namun yang juga memiliki bagian negatif bagi penggunanya, dan dengan kehadiran ruang guru sebagai aplikasi untuk belajar online yang mengajak setiap siswa agar belajar jadi lebih mudah dan tidak membosankan lagi, sehingga tetap ingin terus belajar dan meningkatkan prestasinya. Permasalahan yang ingin dibahas dalam penelitian ini adalah sejauh mana atau apakah ada pengaruh komunikasi media online aplikasi ruang guru oleh PT. Ruang Raya Indonesia terhadap peningkatan prestasi belajar siswa SMA N 1 Manado. Yang dikaitan dengan teori Uses and gratification. Untuk membuktikan hipotesis peneliti menggunakan teknik analisis data regresi sederhana, berdasarkan hasil analisis mengenai pengaruh komunikasi media online aplikasi ruang guru oleh PT. Ruang Raya Indonesia terhadap peningkatan prestasi belajar siswa SMA N 1 Manado dengan uji validtas semua variabel dikatakan valid. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa semua pertanyaan dalam kuesioner dapat digunakan dalam penelitian ini dan juga mendapatkan hasil yang signifikan.

Kata kunci : Media online, Prestasi belajar

Downloads

Published

2019-09-24

How to Cite

Langi, E., Londa, N. S., & Tulung, L. (2019). PENGARUH KOMUNIKASI MEDIA ONLINE APLIKASI RUANG GURU PT. RUANG RAYA INDONESIA TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 1 MANADO Oleh :. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 1(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/25077

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>