MANFAAT MEDIA SOSIAL BAGI KELOMPOK REMAJA DI DESA TOUURE KECAMATAN TOMPASO KABUPATEN MINAHASA PROPINSI SULAWESI UTARA

Authors

  • Joanne P.M. Tangkudung
  • Stefi H. Harilama

Abstract

Kalangan masyarakat di era 4.0 saat ini termasuk para remaja di Desa Touure Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa Propinsi Sulawesi Utara sudah mengenal media sosial, bahkan fenomena yang terlihat setiap hari tiada hari tanpa membuka media sosial, bahkan hampir 24 jam mereka tidak lepas dari smartphone.
Dalam media sosial tidak ada batasan ruang dan waktu, mereka dapat berkomunikasi kapanpun dan dimanapun mereka berada. Tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial mempunyai pengaruh yang besar dalam kehidupan seseorang.
Pengaruh jejaring sosial terhadap remaja mempunyai dampak positif dan negatif, maka target dari kegiatan pengabdian ini memberi pengetahuan kepada para remaja tentang manfaat dari media sosial.
Remaja memperoleh pengetahuan tentang perilaku dewasa dalam menggunakan media sosial kearah pembentukan jati diri yang positif.
Keyword: Manfaat, Media Sosial, Remaja

Downloads

How to Cite

Tangkudung, J. P., & Harilama, S. H. (2019). MANFAAT MEDIA SOSIAL BAGI KELOMPOK REMAJA DI DESA TOUURE KECAMATAN TOMPASO KABUPATEN MINAHASA PROPINSI SULAWESI UTARA. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 1(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/25949

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>