KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING TERAPUNG (STUDI KASUS DI KOTA TERNATE)

Authors

  • Fatmawati A. Rakib

Abstract

Perpustakaan merupakan sarana penunjang pendidikan yang sangat penting peranannya bagi masyarakat. Pemerintah daerah Kota Ternate yang cukup memahami kebutuhan dan kehausan masyarakat akan buku-buku bacaan yang bermutu berupaya memenuhinya dengan mengadskan perpustakaan keliling dengan melayani para pemustaka di atas kapal yang senantiasa berpindah tempat sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Penelitian yang dilakukan penulis, melalui pendekatan penelitian secara kualitatif, memperoleh hasil antara lain bahwa masyarakat cukup merasa puas dengan layanan perpustakaan keliling yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Ternate meskipun tetap disadari bahwa masih terdapat kekurangan baik menyangkut ketersediaan koleksi yang dirasakan masih kurang, serta ketepatan waktu pelayanan yang sering meleset dari jadwal yang ditetapkan.

Kata Kunci: Kepuasan, pemustaka, peprustakaan keliling.

Downloads

Published

2013-11-07

How to Cite

Rakib, F. A. (2013). KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING TERAPUNG (STUDI KASUS DI KOTA TERNATE). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 2(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/2977

Issue

Section

Articles