PERAN HUMAS BRI DALAM MENINGKATKAN TABUNGAN SISWA MELALUI PROGRAM BRITAMA JUNIO

Authors

  • Christie Natalia Sumolang
  • Meity D. Himpong
  • Stefi H. Harilama

Abstract

Peran Public relations merupakan salah satu unsur yang sangat penting bagi suatu perusahaan, tanpa adanya Public relations suatu perusahaan akan mengalami kesulitan dalam meningkatkan penjualan produk atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah Teori Mix Marketing.  hasil penelitian dalam meningkatkan tabungan britama junio, funding officer melakukukan kegiatan promosi kepada masyarkat, dengan memperkenalkan tabungan britama junio menggunakan alat-alat promosi seperti : Produk (Product), Harga terjangkau (Price), Place, Promotion. Tujuan promosi, Meningkatkan jumlah rekening tabungan britama junio, memperkenalkan fungsi produk, meningkatkan loyalitas nasabah terhadap produk tabungan Britama terlebih khusus tabungan junio. Lokasi Promosi 1. Lokasi Bank yakni bank Bri Cabang Manado, 2. Sekolah-sekolah (BRI Goes to school), 3. Mall-mall. Bentuk komunikasi yang di gunakan funding officer adalah sosialisasi yang didukung  media/alat mobil khas keliling, flyer. Menyusun rencanana kegiatan promosi, lokasi pasar, dan evaluasi.

Kata Kunci :Humas, Peran, tabungan

Downloads

Published

2020-10-09

How to Cite

Sumolang, C. N., Himpong, M. D., & Harilama, S. H. (2020). PERAN HUMAS BRI DALAM MENINGKATKAN TABUNGAN SISWA MELALUI PROGRAM BRITAMA JUNIO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 2(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/30587

Most read articles by the same author(s)

> >>