EFEKTIVITAS KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DALAM MENINGKATKAN KESUKSESAN SPARKLE ORGANIZER

Authors

  • Baraney Nicolas Londa

Abstract

Introduction : Event-Organizer (EO) is the which one organizer that was develop in Manado city especially for wedding event that has own intricated and needs dilligent also professional work team to handle events. The main problem is about how to integrate idea and concept among EO and Clients. Sparkle Organizer which one Professional EO that has many experience and being a good choice for now. Method : this study uses symbolic interaction theory and qualitative research method Results: as professional head and Work-team in EO should be able to show a professionalism in work, organizer quality, and build an effective communication with clients.
Keyword : Effectiveness in interpersonal communication to increase the successful in sparkle organizer

ABSTRAK
Pendahuluan: Event-Organizer (EO) adalah salah-satu pengelola kegiatan yang berkembang pesat di kota manado terlebih khusus untuk event wedding yang memiliki kerumitan tersendiri dan memerlukan ketekunan serta tim yang profesional dalam penanganan event. Kerumitan dalam merumuskan ide dan konsep antara kedua-belah pihak yakni EO dan Client seringkali menjadi masalah utama. Sparkle organizer dengan segudang pengalaman, menjadi salah satu pilihan tepat untuk pengelola event wedding profesional di kota manado. Metode : penelitian ini menggunakan teori interaksi simbolik dan metode penelitian kualitatif Hasil : Komunikasi yang efektif antara kedua-belah pihak yakni EO dan Client pihak menjadi tolak-ukur kesuksesan wedding event Saran : sebaiknya pimpinan dan tim kerja dari Event-Organizer mampu menunjukan profesional dalam bekerja, mengutamakan kualitas, dan membangun komunikasi yang efektif dengan client.
Kata Kunci: Efektivitas komunikasi antar pribadi dalam meningkatkan kesuksesan sparkle organizer

Downloads

Published

2013-05-14

How to Cite

Londa, B. N. (2013). EFEKTIVITAS KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI DALAM MENINGKATKAN KESUKSESAN SPARKLE ORGANIZER. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 3(1). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/4512

Issue

Section

Articles