PENGARUH IKLAN BRENTI JO BAGATE TERHADAP PERILAKU TIDAK MENGKONSUMSI MINUMAN KERAS

Authors

  • Stevia Sumolang

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan brenti jo bagate terhadap perilaku tidak mengkonsumsi miras. Dengan menggunakan teori S.O.R dan AIDC.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam analisis datanya, yakni Regresi dan Korelasi sederhana. Metode regresi dan korelasi seherhana hasil penelitian menyatakanSecara umum dapat disimpulkan bahwa iklan brenti jo bagate dapat dikategorikan cukup baik dan mampu mempengaruhi perilaku masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras. Hal ini Ini dapat kita lihat dari nilai rata-rata keseluruhan pernyataan mengenai iklan brenti jo bagate yaitu yaitu 4,36 yang berada pada interval 4,20-5,00. tanggapan responden terhadap perilaku minuman keras, maka disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap perilaku tidak konsumsi miras dapat dikatakan †sangat baikâ€, karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan sebesar 4,40 yang berada pada interval 4,20 – 5,00. Hasil regresi sederhana Menunjukkan bahwa setiap Iklan Brenti Jo Bagate, akan mendorong Perilaku Tidak Konsumsi Miras sebesar 0,446.

Downloads

Published

2014-08-08

How to Cite

Sumolang, S. (2014). PENGARUH IKLAN BRENTI JO BAGATE TERHADAP PERILAKU TIDAK MENGKONSUMSI MINUMAN KERAS. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 3(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/5138

Issue

Section

Articles