PERANAN BLACKBERRY MASSANGER DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 4 MANADO

Authors

  • Nevi P. Runtuwarow

Abstract

Peranan Blackberry Mesengger Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa (Studi Pada Siswa SMA Negeri 4 Manado). Peneltian ini berjudul Peranan Blecberry Massenger dalam meningkatkan prestasi belajar siswa SMA N 4 Manado dengan fokus penelitian apa motif siswa menggunakan Blackberry Massanger dan bagaimana prestasi siswa ketika menggunakan Blacbery Massanger dengan tujuan untuk mengetahui motif dan prestasi siswa menggunakan Blacberry Massenger.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif berdasarkan subyektifitas informan sesuai dengan hasil wawancara dengan menggunakan teknik purposive sampling, hasil dari penelitian ini dapatlah disimpulkan bahwa motif siswa menggunakan Blacberry Massanger adalah menambah ilmu pengetahun, membuka cakrawala berpikir serta wawasan yang luas serta bisa mendapatkan hal-hal yang baru bersifat positif yang bisa memberikan motivasi serta gambaran tuntutan perkembangan saman serta mampu mengkomparasikan apa yang diperoleh lewat literatur –litaratur dengan teknologi komunikasi. Prestasi yang dipeoleh sangatlah berguna selain prestasi disekolah bersifat formal juga bisa diraih lewat prestasi kokurikuler yang ada di tingkat kotamadya maupun propinsi.

Downloads

Published

2014-08-08

How to Cite

Runtuwarow, N. P. (2014). PERANAN BLACKBERRY MASSANGER DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 4 MANADO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 3(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/5139

Issue

Section

Articles