PERAN PETUGAS HUMAS SEBAGAI KOMUNIKATOR PEMBANGUNAN (Studi di Bagian Humas Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan)

Authors

  • J. W. Londa

Abstract

Public Relations Officers (PRO) atau yang juga dikenal sebagai petugas humas. Posisi dan perannya sangat strategis dan menentukan guna menciptakan dan memperoleh good image dari masyarakat (publik internal maupun publik eksternal) terhadap instansi di mana humas berinduk.
Demikian pula dengan petugas humas di Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Peran mereka sangat menentukan sebagai komunikator pembangunan untuk menjembatani aspirasi masyarakat di satu sisi dan menyampaikan kebijakan serta pesan-pesan pembangunan dari pemerintah sebagai user di lain sisi, dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi di dalam pelaksanaan pembangunan itu sendiri sehingga tujuan pelaksanaan pembangunan dapat berhasil dengan baik.
Kata kunci: peran petugas humas, pembangunan.

Downloads

Published

2014-08-08

How to Cite

Londa, J. W. (2014). PERAN PETUGAS HUMAS SEBAGAI KOMUNIKATOR PEMBANGUNAN (Studi di Bagian Humas Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 3(2). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/5150

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)