TANGGAPAN MASYARAKAT DENGAN HADIRNYA CHANNEL TV EDUKASI DI INDONESIA (Studi Pada Masyarakat Jaga IV Desa Kalasey I Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa)

Authors

  • Toar Christian Onibala

Abstract

Era Teknologi komunikasi dan informasi dewasa ini membuat manusia dengan mudahnya disuguhi oleh tayangan-tayangan televisi yang terlalu menekankan pada aspek hiburan semata-mata dan terkadang berisi materi-materi yang justru bersifat tidak mendidik dan mendukung ke arah positif, teristimewa bagi perkembangan jiwa dan mental anak-anak yang masih mengenyam pendidikan.

Oleh sebab itu kehadiran channel TV Edukasi di Indonesia tentu merupakan sesuatu hal yang menarik untuk diteliti, karena bobot dan materi acara yang disuguhkan memang hanya menekankan terutama dari aspek pendidikan namun dikemas dengan menarik sehingga juga bersifat menghibur.

Dengan menggunakan metode deskriptif, peneliti mencoba untuk mengungkap bagaimana tanggapan masyarakat Jaga IV Desa Kalasey I Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa tentang kehadiran dan acara-acara yang disuguhkan oleh channel TV Edukasi ini terhadap kebutuhan informasi mereka.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ternyata Channel TV Edukasi yang disponsori oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ternyata sangat baik dan bermanfaat bagi mereka

Kata kunci: manfaat, TV Edukasi

Downloads

Published

2015-02-09

How to Cite

Onibala, T. C. (2015). TANGGAPAN MASYARAKAT DENGAN HADIRNYA CHANNEL TV EDUKASI DI INDONESIA (Studi Pada Masyarakat Jaga IV Desa Kalasey I Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(1). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/6708

Issue

Section

Articles