PENERAPAN FUNGSI HUMAS SESUAI STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN (STUDI DI HOTEL GRAN-PURI MANADO)

Authors

  • Erwino Fially Kindangen

Abstract

Era globalisasi Komunikasi dan Informasi dewasa ini membuat peran Hubungan Masyarakat (Humas) menjadi sangat penting mengingat fungsinya sebagai “jembatan penghubung†untuk mengkomunikasikan apa yang menjadi kebijakan pihak manajemen di satu sisi dan keinginan publik di sisi lain, baik internal maupun eksternal.

Mengingat pentingnya fungsi dan peranan dari Hubungan Masyarakat di dalam suatu organisasi atau lembaga usaha ini sehingga dapat dimaklumi ketika Bapak Humas modern Ivy Ledbetter Lee memprakarsai Humas itu di dalam Jajaran Top Manajemen dari suatu organisasi, badan usaha, atau lembaga meskipun ternyata masih ada juga suatu badan usaha seperti Hotel Gran Puri Manado yang ternyata belum dapat menerapkan manajemen humas modern sebagaimana yang dikehendaki oleh Ivy Ledbetter Lee.

Penelitian ini menyorot dan berupaya mengungkap fungsi humas di Hotel Gran Puri Manado yang ternyata belum berjalan sebagaimana mestinya yang oleh pihak manajemen belum di tempatkan pada posisi yang seharusnya, sehingga sangat mempengaruhi kinerja para petugas Humas itu sendiri secara khusus, serta Manajemen Hotel secara keseluruhan.

Downloads

Published

2015-02-09

How to Cite

Kindangen, E. F. (2015). PENERAPAN FUNGSI HUMAS SESUAI STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN (STUDI DI HOTEL GRAN-PURI MANADO). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(1). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/6715

Issue

Section

Articles