PENGARUH PERMAINAN INTERNET TERHADAP PERILAKU REMAJA DI KELURAHAN KAROMBASAN UTARA

Authors

  • Falyana R Salainty

Abstract

Pengaruh Permainan Internet Terhadap Prilaku Remaja Di Kelurahan Kerombasan Utara judul ini di ambil dengan maksud untuk mengetahui apakah ada pengaruh permainan internet terhadap prilaku remaja di kelurahan karombasan utara. Penelitian ini dilakukan berdasarkan teori stimulus-organism-responsive.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, analisis ini di maksudkan untuk mengetahui hubungan antara variable bebas yaitu permainan internet (X) terhadap prilaku remaja (Y) dengan jalan mengukur koefisiensi korelasi dari kedua variable yang di namakan analisa koefisien menurut produk moment. Untuk menguji apakah hasil uji tersebut bermakna atau tidak, maka di lanjutkan dengan uji signifikansi.

Berdasarkan hasil penelitian yang sudah di lakukan maka dapat di simpulkan bahwa permainan internet berpengaruh pada perilaku remaja di kelurahan karombasan utara. Berdasarkan teori S-O-R dimana permainan internet sebagai stimulus mampu menarik perhatian dari remaja yang selanjutnya tertari untuk bermain internet sehingga berpengaruh terhadap perilaku remaja di Kelurahan Karombasan Utara.

Melihat hasil penelitian di atas maka saran dari peneliti adalah kiranya orang tua lebih lagi memperhatikan perilaku remaja dalam memilih permainan dan orang tua perlu adanya perhatian untuk menuntun dan membagi waktu anak agar ada keseimbangan antara pendidikan dan waktu bermain anak.

Kata Kunci: Pengaruh, Permainan Internet, Perilaku

Downloads

Published

2015-02-09

How to Cite

Salainty, F. R. (2015). PENGARUH PERMAINAN INTERNET TERHADAP PERILAKU REMAJA DI KELURAHAN KAROMBASAN UTARA. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(1). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/6717

Issue

Section

Articles