INTENSITAS KOMUNIKASI DALAM KELUARGA UNTUK MEMINIMALISIR KENAKALAN REMAJA DI DESA MAUMBI KECAMATAN KALAWAT KABUPATEN MINAHASA UTARA

Authors

  • Patrix Brando Rimporok

Abstract

Fenomena kenakalan remaja adalah sesuatu hal yang menarik. Bukan sedikit penelitian yang sudah dilakukan untuk mengungkap fenomena tersebut, meskipun demikian hal tersebut tetap saja menarik untuk diteliti kembali mengingat berbagai faktor yang menjadi penyebab terjadinya relatof bermacam-macam. Di samping itu pola komunikasi yang berubah seringpula dapat menjadi penyebab langsung atau tidak langsung terjadinya penyimpangan perilaku dari remaja itu sendiri.

Penelitian ini berusaha untuk mengungkap salah satu pola yang dapat menjadi penyebab terjadinya kenakalan remaja, yakni pola komunikasi di dalam keluarga itu sendiri. Lokasi penelitian ialah desa Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara.

Dengan pendekatan deskriptif maka hasil penelitian menunjukkan bahwa ternyata intensitas komunikasi di dalam keluarga dapat menjadi faktor yang meminimalisir terjadinya kenakalan di kalangan remaja desa Maumbi.

Kata-kata kunci: Intensitas Komunikasi, Kenakalan Remaja.

Downloads

Published

2015-02-09

How to Cite

Rimporok, P. B. (2015). INTENSITAS KOMUNIKASI DALAM KELUARGA UNTUK MEMINIMALISIR KENAKALAN REMAJA DI DESA MAUMBI KECAMATAN KALAWAT KABUPATEN MINAHASA UTARA. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(1). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/6729

Issue

Section

Articles