PERANAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBERIKAN INFORMASI TENTANG ASURANSI BUMI PUTERA. (Studi Pada PT. Bumiputera Cabang Manado)

Authors

  • Zuradi Karim

Abstract

AJB Bumi Putera sudah dikenal sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jiwa sejak tahun 1912. Dan perusahaan ini merupakan perusahaan asuransi tertua yang ada di Indonesia sampai saat sekarang ini.

Eksistensi Bumi Putera sebagai perusahaan asuransi yang mampu bertahan dalam menghadapi berbagai gejolak sampai saat sekarang ini tentunya tidaak lepas dari peran yang dilakukan oleh unit public relations (hubungan masyarakat) yang ada di perusahaan ini, yangn mampu melaksanakan tugasnya dalam rangka memberikan informasi dan meyakinkan masyarakat atau publik baik publik internal maupun publik eksternal tentang pentingnya menjadi nasabah AJB Bumi Putera yang sanggup memberikan proteksi dan keuntungan atas masa depan mereka.

Penelitian dengan menggunakan metode deskriptif, menyimpulkan beberapa hal. Pertama bahwa unit hubungan masyarakat dari AJB Bumi Putera ternyata memiliki peranan di dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas tentang produk-produk perusahaan mereka. Kedua, pendekatan interpersonal communication maupun melalui penggunaan media massa seperti radio dan televisi maupun surat kabar, tetap menjadi faktor yang turut berperan di dalam penyampaian informasi perusahaan.

Downloads

How to Cite

Karim, Z. (2015). PERANAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBERIKAN INFORMASI TENTANG ASURANSI BUMI PUTERA. (Studi Pada PT. Bumiputera Cabang Manado). ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/8624

Issue

Section

Articles