MANFAAT PEMBERIAN INSENTIF DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI PERPUSTAKAAN UNIKA DE LA SALLE MANADO

Authors

  • Jhon Robin Rongalaha

Abstract

Penelitian ini berujuan mengetahui gambaran manfaat pemberian insentif dalam meningkatkan kinerja pegawai perpustakaan Unika De La Salle Manado. Yang diukur dengan indikator kinerja pegawai dan perilaku kerja pegawai. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskriptif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah Kualitatif. Informan dalam penelitian ini 3 (tiga) orang yang di ambil secara keseluruhan jumlah pegawai yang ada di perpustakaan.

Hasil penelitian menunjukan bahwa manfaat pemberian insentif dalam meningkatkan kinerja pegawai yaitu dengan diberikan insentif akan ada usaha pegwai untuk meningkatkan kinerja. Pegawai akan memanfaatkan waktu kerja dengan sebaik baiknya, bertanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaan yang mereka kerjakan pegawai juga berusaha agar bisa meningkatkan mutu pekerjaan mereka untuk memberikan hasil kerja yang baik untuk pencapaian tujuan perpustakaan Unika De La Salle Manado.

Perilaku kerja pegawai dengan adanya pemberian insentif antara lain: pegawai akan lebih mampu menujukan kinerja yang baik, dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemustaka, menjaga kerjasama dengan sesama pegawai, memiliki kemampuan untuk bertindak sesuai dengan nilai, norma dan etika di lingkungan kerja, pegawai juaga memiliki kemauan dan kemampuan untuk menyelaraskan sikap dan tindakan sebagai pegawai dan berusaha menaati ketentuan kerja yang berlaku di perpustakaan.

Dengan demikian saran yang diajukan untuk pimpinan perpustakaan agar supaya sistem pemberian insentif yang diterapkan di perpustakaan Unika De La Salle Manado bisa dipertahankan bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi dengan tunjangan tunjangan yang disesuaikan dengan kemampuan pegawai, salah satunya dengan diberikan tunjangan fungsional untuk pegawai. Begitu juga dengan pegawai di perpustakaan, perluh adanya penambahan Sumber Daya Manusia di Perpustakaan agar kinerja pegawai akan lebih baik lagi.

Downloads

How to Cite

Rongalaha, J. R. (2015). MANFAAT PEMBERIAN INSENTIF DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI PERPUSTAKAAN UNIKA DE LA SALLE MANADO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(4). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/8688

Issue

Section

Articles