POLA KOMUNIKASI KELUARGA DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAK DI KELURAHAN BEO TALAUD

Authors

  • Alfon Pusungulaa
  • Julia Pantow
  • Antonius Boham

Abstract

Penelitian ini dengan judul: “Pola Komunikasi Keluarga Dalam Membentuk Karakter Anak Di Kelurahan Beo Talaud†akan mencoba mengkaji bagaimana cara berkomunikasi dalam keluarga terkait dengan membentuk karakter anak tersebut.

Dengan pendekatan deskriptif yaitu penelitian yang kemudian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulan, maka hasil penelitian menemukan bahwa keluarga dalam hal ini orang tua selalu atau sering menyampaikan pesan yang mengandung arti kejujuran kepada setiap anak mereka guna membentuk karakter anak menjadi baik dan jujur.

Dapat disimpulkan bahwa media komunikasi atau saluran komunikasi yang paling sering digunakan adalah tatap muka langsung atau berbicara face to face, antara orang tua dengan anak, ketika memberikan pesan-pesan yang membangun karakter anak tersebut.

Kata kunci: Pola komunikasi, keluarga, karakter anak.

Downloads

How to Cite

Pusungulaa, A., Pantow, J., & Boham, A. (2015). POLA KOMUNIKASI KELUARGA DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAK DI KELURAHAN BEO TALAUD. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 4(5). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/actadiurnakomunikasi/article/view/9898

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>