MERENCANAKAN KEMBALI DESIGN PRESIDENT SHOPPING CENTRE DI MANADO (PENERAPAN GAGASAN SUPERIMPOSISI, MENURUT BERNARD TSCHUMI)

Authors

  • Julvan Patandungan
  • Luther Betteng

DOI:

https://doi.org/10.35793/daseng.v2i2.2021

Abstract

ABSTRAK

Sulawesi Utara merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan berbagai latar belakang sosial, budaya, ekonomi, serta memiliki masyarakat yang majemuk. Semakin beragamnya masyarakat Sulawesi Utara, semakin beragam juga kebutuhan yang akan di penuhi. Salah satunya kebutuhan akan perbelanjaan dan hiburan. President Shopping Centre sudah selayaknya di bangun kembali sesuai dengan fungsinya lagi, agar masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya dan kota manado pada khususnya dapat menjangkau setiap kebutuhan mereka, dan tidak merasa bosan dalam melakukan aktifitas di pusat perbelanjaan.

Perancangan kembali President Shopping Centre dengan mengangkat tema Superimposisi, Menurut Bernard Stchumi, diharapkan dapat mempunyai nilai yang lebih, Oleh sebab itu dalam perancangannya, direncanakan bangunan yang terdiri dari satu macam bentuk massa, dengan posisi vertikal yang merupakan wujud dari  bangunan pusat perbelanjaan dari tampilan fasadenya.

Kata Kunci           :  President Shopping Centre, Superimposisi.

Downloads

Published

2013-08-15