POLITEKNIK KESEHATAN di BEO KAB. TALAUD (ECO TECH ARCHITECTURE)

Junitra Niomba, Indrajaya Makainas

Abstract


ABSTRAK

Politeknik Kesehatan di Beo merupakan perguruan tinggi yang direncanakan didaerah bagian Nusa Utara. Dan dari segi prospek, Politeknik Kesehatan di Beo berfungsi untuk meningkatkan kualitas manusia khususnya masyarakat kawasan Nusa utara, yaang meliputi daerah Kabupaten, Kabupaten Kepulauan Talaud, dan Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Sangihe yang secara strategis berada pada kawasan Sulu-Sulawesi  yang memiliki prospek Sosial  di masa yang akan datang.

Hadirnya perguruan tinggi ini di Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan terobosan bagi pemerintah dalam hal peningkatan sumber daya manusia. Pada saat ini fasilitas Pendidikan Tinggi Kesehatan  di Kabupaten Kepulauan Talaud belum memadai, sebagai proses yang berkesinambungan dalam pengembangan sumberdaya manusia yang bermutu, maka  perlu dipertimbangkan, juga perlu dikaji kembali akan fasilitas penunjang untuk kegiatan proses belajar mengajar tersebut.  Karena mutlaknya untuk menghasilkan suatu pencapaian yang optimal maka harus diwadahi dengan sarana prasarana yang baik pula.

Eco-Tech Architecture adalah sebuah metode perancangan yang mengaitkan dan menyelaraskan Lingkungan dan Berlandaskan kepedulian tentang konservasi lingkungan global dengan penekanan pada efisiensi Energi pemakaian lahan dan pengolahan sampah efektif dalam tatanan Arsitektur.

Kata kunci : Politeknik Kesehatan,Beo, Eco-Tech


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.