WEDDING CENTER DI MANADO. Arsitektur Simbolisme

Mutiara L. Surentu, Pingkan P. Egam, Leidy M. Rompas

Abstract


Pernikahan merupakan peristiwa yang penting dalam hidup sehingga perlu dipersiapkan dengan perencanaan yang matang dan semua kebutuhan perlengkapan pernikahan diusahakan dapat terpenuhi. Ini berarti memerlukan banyak waktu dan tenaga dalam mempersiapkan pernikahan semakin kompleks. Sehingga didasari pentingnya kebutuhan akan suatu wadah yang menyediakan seluruh jasa terhadap kenutuhan pesta pernikahan baik pre-wedding, wedding, dan after wedding dengan mudah, lengkap dan terpusat. Dan wadah tersebut adalah Wedding Center.

Konsep desain Wedding Center ini menggunakan Arsitektur Simbolisme. Bentukan dari simbol-simbol pernikahan diterapkan dalam bentukan wedding center ini, sehingga menjadi suatu tempat pernikahan dengan suatu konsep yang baru dan berbeda.

Berdasarkan analisa yang dilakukan perancangan ini menitikberatkan pada penyediaan ruang yang ditata seefektif mungkin sehingga dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan dapat digunakan oleh semua golongan masyarakat. Tersedianya fasilitas yang menunjang pelaksanaan pernikahan yang lengkap dan terpusat, didukung oleh penataan ruang luar yang menarik dan fungsional sesuai dengan kebutuhan dimana bangunan tersebut berada.

 

Kata Kunci : Wedding Center, Arsitektur Simbolisme


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.