AKADEMI SEPAKBOLA PAPUA DI JAYAPURA - Dynamic of Space

Constanty D. R. Paebesi, Alvin J. Tinangon

Abstract


AKADEMI SEPAKBOLA PAPUA DI JAYAPURA

( DYNAMIC OF SPACE )

Constanty Desilco Rianto Paebesi[1]

Alvin J. Tinangon, ST.,MT[2]

ABSTRAK

Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang sangat popular di seluruh dunia, dikalangan masyarakat terutama kaum muda semenjak munculnya siaran oalahraga sepakbola di stasiun televise, baik sepakbola nasional maupun sepakbola internasional membuat sepakbola semakin dikenal luas oleh masyarakat.

Wajah persepakbolaan Indonesia saat ini masih jauh tertinggal dibandingkan dengan persepakbolaan luar negeri yang mempunyai teknik dan ketrampilan bermain sangat tinggi. Salah satunya dari segi  sarana dan prasarana yang belum memadai. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam meningkatkan dan mengembangkan kemampuan , tentunya perlu fasilitas dan sarana latihan serta system pengelolaan yang terorganisir dengan baik.

Konsep perancangan Akademi Sepakbola Papua di Jayapura menggunakan tema Dynamic of Space, dimana tema ini menggambarkan konsep-konsep interaksi, pergerakan, perubahan, semangat, bertenaga, cepat, adaptif yang dihasilkan dari gubahan bentuk dan ruang arsitektural. Yang mana didasari oleh sifat dalam permainan sepakbola itu sendiri yang dinamis (selalu bergerak).

 

Kata Kunci : Akademi, Sepak bola, Dinamis


[1]Mahasiswa Program StudiS1 TeknikArsitektur UNSRAT

[2]Staf Dosen Pengajar TeknikArsitektur UNSRAT


Refbacks

  • There are currently no refbacks.