INDOOR SPORTS HALL DI MANADO (MEGASTRUCTURES)

Authors

  • Trifo Mandolang
  • Indradjaja Makainans
  • Prof. Sangkertadi

DOI:

https://doi.org/10.35793/daseng.v4i1.6447

Abstract

Olahraga merupakan hal yang tak terpisahkan bagi sebagian orang baik sebagai hobi atau sebagai profesi. Olahraga juga merupakan keharusan untuk setiap orang dalam mengembangkan daya tahan tubuh secara keseluruhan. Akan tetapi cuaca yang buruk serta kurangnya fasilitas Olahraga di lakukan dalam ruangan yang ada di Sulawesi Utara khususnya Manado, menjadi salah satu masalah yang menghambat masyarakat dalam melakukan hobi mereka dalam bidang Olahraga.

Melihat cuaca luar yang sering berubah-ubah serta kurangnya fasilitas Olahraga yang dapat menampung serta mengembangkan minat atau hobi masyarakat dalam Olahraga di Manado maka penulis tertarik untuk merencanakan pembangunan Indoor Sports Hall di Manado sekaligus sebagai penunjang prestasi dari para atlit-atlit daerah.

Dalam Perancangan Indoor Sports Hall di Manado ini, mengunakan konsep “Megastructures†dimana konsep Megastructures merupakan hubungan antara struktur konstruksi dan arsitektur yang memberi kesan kemegahan pada bangunan yang besar atau sangat tinggi dimana dapat menjawab kebutuhan ruangan bentangan lebar yang terdapat pada objek rancangan .

Kata Kunci :  Indoor Sports Hall, Megastructures, Manado.

Downloads

Published

2015-01-27