HOTEL PARIWISATA DI MANADO (Aquascape Arsitektur)

Christine I. Mesakh, Judy O. Waani, Hendriek H. Karongkong

Abstract


Hotel Pariwisata adalah bangunan yang menyediakan jasa pelayanan, penginapan, makan dan minum, serta jasa lainnya juga sebagai tempat yang menyediakan sarana rekreasi sehingga dapat menarik minat para turis lokal maupun mancanegara. Hotel ini lebih mengacu pada fasilitas rekreasi dimana pengunjung yang datang bertujuan untuk bersantai dan menikmati pesona alam yang ada.

Kota Manado adalah salah satu kota yang dikenal dengan potensi laut yang baik, karena memiliki keindahan laut dan taman bawah laut yang keren.  Manado kedepannya memiliki Visi Misi 2015 yaitu “Manado sebagai kota Ekowisata” (Manado Model City for Ecotourism) yang menjadi tujuan Pariwisata.

Tema "Aquascape Arsitektur" diambil agar tercipta sebuah hotel yang unik dan baru bagi pengunjungnya, dengan penerapan fenomena air dalam bentuk arsitektural. Desain hotel memanfaatkan potensi laut pantai malalayang dimana pada daerah tersebut memiliki flora dan fauna laut yang tak kalah dengan Bunaken, sehingga massa hotel di desain berada di darat dan di atas air sehingga mampu memberikan sensasi yang berbeda-beda.

Kata Kunci :Hotel Pariwisata, Manado, Aquascape Arsitektur


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.