Penerapan Analisis Faktor Terhadap Kualitas dan Kepuasaan Pelayanan Pasien Rumah Sakit TK-II R.W Mongisidi

Authors

DOI:

https://doi.org/10.35799/dc.9.1.2020.25752

Abstract

Rumah sakit adalah salah satu institusi yang menyediakan berbagai layanan untuk dokter, perawat dan ahli untuk orang yang sakit. Layanan adalah salah satu faktor utama tidak hanya untuk rumah sakit tetapi juga untuk berbagai institusi lainnya. Dalam penelitian ini, analisis faktor digunakan untuk menentukan kepuasan dan kualitas layanan dari TK W II R. W Mongisidi Hospital menggunakan aplikasi perhitungan statistik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis faktor kualitas dan layanan Rumah Sakit TK-II R. W Mongisidi dan untuk mengetahui penerapan analisis faktor terhadap kualitas dan layanan dari TK-II R. W Mongisidi Hospital. . Dengan hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa pasien dari Rumah Sakit TK-II R. W Mongisidi cukup puas dengan layanan yang diberikan oleh Rumah Sakit dengan tingkat kepuasan 64.484%.

                                                                                

Author Biographies

Rocky Lintong, Sam Ratulangi University

Jurusan Matematika

Yohanes A R Langi, Sam Ratulangi University

Jurusan Matematika

Charles E Mongi, Sam Ratulangi University

Jurusan Matematika

Downloads

Published

2020-01-23

How to Cite

Lintong, R., Langi, Y. A. R., & Mongi, C. E. (2020). Penerapan Analisis Faktor Terhadap Kualitas dan Kepuasaan Pelayanan Pasien Rumah Sakit TK-II R.W Mongisidi. d’Cartesian, 9(1), 24–30. https://doi.org/10.35799/dc.9.1.2020.25752

Issue

Section

Articles