ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN KONSTRUKSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA PERIODE 2011-2015

Authors

  • Deki Fransiskus Siboro Universitas Sam Ratulangi
  • Ivonne S. Saerang Universitas Sam Ratulangi
  • Joy E. Tulung Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.5.2.2017.15695

Abstract

Abstrak : Analisis rasio keuangan merupakan metode analisis yang sering dipakai karena merupakan metode yang paling cepat untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan. Dengan mengetahui kinerjanya, perusahaan akan dapat melakukan perkiraan keputusan apa yang akan diambil guna mencapai tujuannya. Dalam mengukur kinerja keuangan pada perusahaan konstruksi dengan  menggunakan rasio Likuiditas, Profitabilitas, Aktifitas dan Solvabilitas pada perusahaan konstruksi yang terdaftar pada bursa efek Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari analisis kinerja keuangan pada perusahaan kostruksi. penelitian ini merupakan penelitian deskriptif  sehingga tidak digunakan suatu hipotesa karena peneliti hanya menggambarkan, menerangkan atau membuat prediksi serta mendapatkan hasil dari suatu permasalahan yang ingin dipecahkan.teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan delapan indikator untuk menilai kinerja keuangan perusahaan.

 

Kata kunci: kinerja keuangan, rasio likuiditas, rasio profitabilitas, rasio aktifitas, rasio solvabilitas, perusahaan konstruksi.

Author Biographies

Deki Fransiskus Siboro, Universitas Sam Ratulangi

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Ivonne S. Saerang, Universitas Sam Ratulangi

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Joy E. Tulung, Universitas Sam Ratulangi

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-04-17