ANALISIS PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGI, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUKO PADA PT. WENANG PERMAI SENTOSA

Authors

  • Robin Hero Kumambong Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Silvya Mandey Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Rudy Wenas Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.5.2.2017.15993

Abstract

ABSTRAK: Perkembangan perusahaan property dan real estate pada saat ini menggambarkan bahwa sektor property dan real estate di Indonesia merupakan sektor bisnis yang berkembang pesat. Bisnis property dan real estate ini memberikan peluang dan kesempatan untuk lebih berkembang dan memperoleh laba yang besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor psikologi, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian ruko pada PT. Wenang Permai Sentosa. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda, dengan sampel sebanyak 84 responden yang telah membeli ruko pada PT. Wenang Permai Sentosa dan hasil penelitian yakni Faktor Psikologi, Kualitas Produk, Promosi secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian ruko pada PT. Wenang Permai Sentosa. Perusahaan diharapkan mampu memahami faktor psikologis konsumen, menguasai kualitas produk, dan menerapkan metode promosi yang tepat guna untuk meningkatkan volume penjualan ruko PT. Wenang Permai Sentosa
Kata Kunci : Faktor Psikologi, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian.

Author Biographies

Robin Hero Kumambong, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen

Silvya Mandey, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen

Rudy Wenas, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2017-05-26