PENGARUH BRAND IMAGE DAN WOM (WORD OF MOUTH) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RM.DAHSYAT WANEA

Authors

  • Melias Oliviana Universitas Sam Ratulangi
  • Lisbeth Mananeke Universitas Sam Ratulangi
  • Christoffel Mintardjo Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.5.2.2017.16065

Abstract

 

ABSTRAK: Dengan Brand Image yang baik, dan WOM (Word of Mouth) yang diterima dengan positif maka  konsumen akan loyal terhadap produk RM.Dahsyat Wanea dan akan membeli kembali produk bahkan sampai mempromosikannya kepada konsumen lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan WOM (Word of Mouth) terhadap loyalitas konsumen pada RM.Dahsyat Wanea. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 konsumen dengan metode insidental sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan Brand Image dan WOM (Word of Mouth) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kosumen dan wom berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Brand Image dan WOM (Word of Mouth)  salah satu faktor penting agar konsumen loyal terhadap produk yang ditawarkan, karena dengan Brand image dan WOM (word of mouth)  yang positif, maka akan terjadi Loyalitas konsumen.

Kata Kunci : Brand Image, WOM (Word of Mouth) , Loyalitas Konsumen

Author Biographies

Melias Oliviana, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Lisbeth Mananeke, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Christoffel Mintardjo, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-06-08