PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH KOPI DAN MIE TORONATA DI KAWANGKOAN

Authors

  • Priskyla Wenda Rumondor Universitas Sam Ratulangi
  • Altje L Tumbel Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda W.J Ogi Universitas Sam Ratulang

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.5.2.2017.16084

Abstract

Abstrak: Seiring berjalannya perkembangan zaman yang semakin modern ini, kehidupan dan budaya masyarakat serta berkembangnya arus globalisasi menimbulkan adanya pergeseran nilai budaya dari masyarakat sosial menjadi cenderung lebih individual. Kesibukan yang padat dan mobilitas yang tinggi yang membuat kita lebih banyak beraktivitas diluar rumah, hal tersebut mengakibatkan masyarakat selalu mencari sesuatu yang bersifat praktis dan instan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Salah satunya dengan makan dan minum diluar rumah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Rumah Kopi dan Mie Toronata di Kawangkoan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian yakni Kualitas Produk, Harga, dan Word of Mouth secara simultan dan parsial Harga, Word of Mouth  berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan Kualitas Produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Rumah Kopi dan Mie Toronata di Kawangkoan. Perusahaan diharapkan mampu mempertahankan kualitas produk, memahami nilai suatu harga, dan mampu memberikan kepuasan untuk meningkatkan volume penjualan pada Rumah Kopi dan Mie Toronata di Kawangkoan

 

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Word of Mouth, Keputusan Pembelian.

Author Biographies

Priskyla Wenda Rumondor, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Altje L Tumbel, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Imelda W.J Ogi, Universitas Sam Ratulang

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-06-12