PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO CLEAR MEN DI MANADO (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAMRATULANGI)

Authors

  • Muhammad Alvin Pakaya Universitas Sam Ratulangi
  • Sem G Oroh Universitas Sam Ratulangi
  • Willem J. F. A Tumbuan Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16144

Abstract

ABSTRAK:Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Obyek dari penelitian ini adalah mahasiswa FEB UNSRAT yang berlokasi di Manado, Sulawesi Utara, Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Insendental sampling terhadap 51 orang Mahasiswa FEB UNSRAT  Manado, Sulawesi Utara. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa hipotesis harga, kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memperkuat penelitian sebelumnya yang mengatakan bahwa variabel harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian .Penelitian ini merupakan penelitian pertama yang meneliti tentang pengauh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk shampoo Clear Men di kota manado (Studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis FEB Universitas Sam Ratulangi Manado).

Kata kunci: : Harga. Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

 

Author Biographies

Muhammad Alvin Pakaya, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Sem G Oroh, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Willem J. F. A Tumbuan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-06-14