PENGARUH PEREKRUTAN, SELEKSI, DAN PENGEMBANGAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PT. BANK PERMATA. TBK CABANG MANADO)

Authors

  • Ivan . Pangemanan Universitas Sam Ratulangi
  • Lisbeth . Mananeke Universitas Sam Ratulangi
  • Jacky S.B. Sumarauw Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16375

Abstract

Abstrak :Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Sumber Daya Manusia berbasis Manajemen Talenta yang terdiri dari perekrutan karyawan, seleksi karyawan dan pengembangan karyawan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Permata, Tbk. cabang Manado. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Penelitian ini dapat dikategorikan ke dalam penelitian eksplanatif yang memberikan penjelasan mengenai seberapa besar pengaruh manajemen talenta (perekrutan, seleksi, dan pengembangan karyawan) terhadap kinerja karyawan. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 48 orang karyawan, dengan memakai teknik sampling jebuh (sensus). Temuan dari penelitian ini bahwa manajemen talenta yang terdiri dari perekrutan karyawan dan seleksi karyawan yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan pengembangan karyawan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kata kunci: sumber daya manusia, manajemen talenta, perekrutan karyawan, seleksi karyawan, pengembangan karyawan, kinerja karyawan.

Author Biographies

Ivan . Pangemanan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Lisbeth . Mananeke, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jacky S.B. Sumarauw, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-06-29