PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE MEGA MALL MANADO

Authors

  • Marsella Engeline Pontoh Universitas Sam Ratulangi
  • Silcyljeova . Moniharapon Universitas Sam Ratulangi
  • Ferdy . Roring Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16401

Abstract

Abstrak: Pembelian yang dilakukan  tanpa perencanaan sebelumnya disebut Impulse buying. Faktor-faktor penting yang diduga berpengaruh terhadap impulse buying adalah Display produk dan Store atmosphere. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Display Produk dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying pada Konsumen Matahari Department Store Mega Mall Manado. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 dengan metode insidental sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Display Produk dan Store Atmosphere berpengaruh terhadap Impulse Buying. Display Produk berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Sebaiknya Matahari Department Store Mega Mall Manado lebih meningkatkan lagi Display Produk dan Store Atmosphere agar konsumen tetap nyaman selama berada didalam toko sehingga melakukan pembelian .

Kata Kunci : Display Produk, Store Atmosphere, Impulse Buying

Author Biographies

Marsella Engeline Pontoh, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Silcyljeova . Moniharapon, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Ferdy . Roring, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2017-07-03