FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO MENGGUNAKAN KARTU SIMPATI TELKOMSEL

Authors

  • Karina S Sumolang Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya L. Mandey Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i1.19048

Abstract

Abstrak: Pertumbuhan ekonomi terus berlangsung dan meningkat setiap tahun, terutama di era globalisasi di mana media informasi, baik yang dicetak dan elektronik telah tampak untuk menjadi kebutuhan dasar masyarakat kita. Metode yang digunakan analisis factor exploratorik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas sam ratulangi manado menggunakan kartu panggilan simpati telkomsel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kmo dan bts dipenuhi oleh model analisis factor, variasi kumulatif adalah 68,08% dan faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas sam ratulangi manado menggunakan simpati telkomsel adalah referensi, fitur, kartu bergaya, harga kartu dan pulsa, kartu dan pulsa dapat ditemukan di konter-konter, jaringan internet bagus, jaringan telepon bagus.

Kata Kunci: keputusan pembelian, , kartu simpati telkomsel, mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas sam ratulangi manado

Author Biographies

Karina S Sumolang, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Silvya L. Mandey, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-04-03