STRATEGI PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI YANG EFEKTIF GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK. DAIHATSU MANADO

Authors

  • Sterri Nancy Sendouw Universitas Sam Ratulangi
  • Djurwati . Soepeno Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20064

Abstract

Abstrak: Dengan bisnis yang beragam, Astra telah menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanan yang dihasilkan. Sebagai usaha untuk mengetahui volume penjualan mobil Daihatsu pada PT.Astra Internasional Daihatsu Manado, maka perusahaan harus dapat membuat strategi penjualan yang baik dengan menentukan strategi promosi dan saluran distibusi yang dibutuhkan agar dapat meningkatkan jumlah konsumen baru bahkan mempertahankan jumlah konsumen yang sudah ada. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi yang efektif guna meningkatkan volume penjualan pada PT.Astra Internasional Daihatsu Manado. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif. Sampel yang digunakan sebanyak 135 responden di PT.Astra Internasional Daihatsu Manado, dengan menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan uji asumsi klasik, dan uji goodness of fit. Hasil penelitian menunjukkan secara silmutan strategi promosi dan saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Perusahaan sebaiknya lebih meningkatkan strategi promosi dan saluran distribusi agar supaya dapat memberikan nilai yang baik bagi konsumen kepada perusahaan.

 

Kata Kunci: strategi promosi, saluran distribusi, volume penjualam

 

Author Biographies

Sterri Nancy Sendouw, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Djurwati . Soepeno, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-07-10