PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA KOPI BUBUK FORTORANG PADA PT. FORTUNA INTI ALAM

Rifaldi . Tandenga, S.L.H.V Joyce Lapian, Agus S. Soegoto

Abstract


Abstrak: Dunia pemasaran saat ini dalam kondisi persaingan yang semakin ketat dengan berbagai macam produk yang ditawarkan di pasar yang memiliki kualitas dan inovasi yang beragam. Konsumen juga dihadapkan dengan berbagai macam pilihan produk-produk dan dari berbagai macam produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, apalagi saat ini konsumen sangat pintar, cermat dan hati-hati dalam menentukan pilihannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pengguna Kopi Bubuk Fortorang, untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap kepuasan pengguna Kopi Bubuk Fortorang dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pengguna Kopi Bubuk Fortorang. Hasil dalam penelitian ini citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, citra merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan, dimana dapat dilihat bahwa kualitas produk merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pengguna Kopi Bubuk Fortorang Pada PT. Fortuna Inti Alam. Pengelola harus mampu menjaga kualitas kopi bubuk fortorang agar konsumen tidak berpindah ke merek yang lain.

 

Kata Kunci: citra merek, kualitas produk, dan kepuasan pengguna


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20182

Refbacks

  • There are currently no refbacks.