PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA KOPI BUBUK FORTORANG PADA PT. FORTUNA INTI ALAM

Authors

  • Rifaldi . Tandenga Universitas Sam Ratulangi
  • S.L.H.V Joyce Lapian Universitas Sam Ratulangi
  • Agus S. Soegoto Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20182

Abstract

Abstrak: Dunia pemasaran saat ini dalam kondisi persaingan yang semakin ketat dengan berbagai macam produk yang ditawarkan di pasar yang memiliki kualitas dan inovasi yang beragam. Konsumen juga dihadapkan dengan berbagai macam pilihan produk-produk dan dari berbagai macam produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, apalagi saat ini konsumen sangat pintar, cermat dan hati-hati dalam menentukan pilihannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pengguna Kopi Bubuk Fortorang, untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap kepuasan pengguna Kopi Bubuk Fortorang dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pengguna Kopi Bubuk Fortorang. Hasil dalam penelitian ini citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, citra merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan, dimana dapat dilihat bahwa kualitas produk merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap kepuasan pengguna Kopi Bubuk Fortorang Pada PT. Fortuna Inti Alam. Pengelola harus mampu menjaga kualitas kopi bubuk fortorang agar konsumen tidak berpindah ke merek yang lain.

 

Kata Kunci: citra merek, kualitas produk, dan kepuasan pengguna

Author Biographies

Rifaldi . Tandenga, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

S.L.H.V Joyce Lapian, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Agus S. Soegoto, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-07-17