PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, FASHION INVOLVEMENT DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR KONSUMEN WANITA DI MTC MANADO.

Zefanya . Umboh, Lisbeth . Mananeke, Reitty L. Samadi

Abstract


Abstrak : Trend fashion merupakan mode pakaian atau perhiasan yang populer selama waktu tertentu. Istilah fashion
sering digunakan dalam arti positif yaitu sebagai sinonim untuk glamour, keindahan dan gaya atau style yang terus
mengalami perubahan dari masa ke masa. Impulse Buying meupakan proses pembelian barang yang dilakukan secara
spontan. Hal ini menunjukkan bahwa suatu pembelian dikategorikan sebagai impulse buying jika tidak terdapat
perencanaan atas pembelian produk bersangkutan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Shopping
Lifestyle, Fashion Involvement dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying Behavior Konsumen Wanita Di MTC. Jenis
Penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan metode analisis kuantitatif. Popuiasi dan sampel dalam
penelitian ini adalah konsumen wanita. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Secara parsial Shopping Lifestyle tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulse buying
behavior Konsumen Wanita MTC Manado. Secara parsial Fashion Involvement tidak berpengaruh signifikan terhadap
Impulse buying behavior Konsumen Wanita MTC Manado. Secara parsial Sales Promotion berpengaruh signifikan
terhadap Impulse buying behavior Konsumen Wanita MTC Manado dan Secara simultan Shopping Lifestyle, Fashion
Involvement dan Sales Promotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse buying behavior Konsumen Wanita MTC
Manado. Saran: Perusahaan harus mempertahankan impulse buying behavior dan meningkatkan sales promotion.
Kata kunci: shopping lifestyle, fashion involvement, sales promotion, impulse buying behavior


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20373

Refbacks

  • There are currently no refbacks.