PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRANSPORTASI GO-JEK ONLINE PADA MAHASISWA FEB UNSRAT MANADO

Authors

  • Lumintang Intan Sintya Universitas Sam Ratulangi
  • S.L.H.V Joyce Lapian Universitas Sam Ratulangi
  • Merlyn M. Karuntu Fakultas Ekonomi dan Bisnis

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20462

Abstract

Abstrak: Di era modern ini masyarakat mempunyai aktivitas yang beragam, dan untuk memenuhi aktivitas tersebut masyarakat memerlukan adanya transportasi sebagai alat penunjang salah satunya adalah transportasi online (GoJek). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Gojek Online pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Penelitian ini mengunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk bisa bertahan dalam persaingan Gojek online sebaiknya melakukan evaluasi sejauh mana harga yang ditawarkan sesuai dengan pangsa pasar.

Kata Kunci: harga, kualitas layanan, kepuasan pelanggan.

Author Biographies

Lumintang Intan Sintya, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

S.L.H.V Joyce Lapian, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Merlyn M. Karuntu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-07-21