STUDI DESKRIPTIF MOTIVASI BELANJA HEDONIS PADA KONSUMEN TOKO ONLINE SHOPEE

Authors

  • Valentin I. F. Samuri Universitas Sam Ratulangi
  • Agus S. Soegoto Universitas Sam Ratulangi
  • Djemly . Woran Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.20965

Abstract

Abstrak: Majunya teknologi dan arus informasi membuat masyarakat Indonesia lebih terbuka pada pengetahuan global, munculnya toko online juga mendukung kemajuan trend dan mode di indonesia dan online shop Shopee adalah salah satu yang paling banyak diminati konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah Hedonis menjadi faktor para konsumen untuk melakukan kegian belanja online di Shopee. Metode pengambilan data menggunakan teknik wawancara, yaitu menggunakan data dari para konsumen Shopee, data yang digunakan adalah data dari informan Shopee. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis interaktif. Hasil wawancara dari para informan menunjukan bahwa 5 indikator dalam variable Hedonis mampuh mempengaruhi konsumen untuk melakukan kegiatan berbelanja secara online di Shopee. Manajemen perusahaan sebaiknya meningkatkan keamanan dan lebih ketat dalam pengawasan kepada para penjual yang masih ada masalah dalam pengiriman barang ataupun pertukaran barang yang dikirim cacat atau keadaan tidak layak pakai agar lebih di permudah proses pertukaran barang tersebut dan lebih teliti untuk mengirim barang.

Kata Kunci: hedonis, motivasi belanja, konsumen

Author Biographies

Valentin I. F. Samuri, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Agus S. Soegoto, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Djemly . Woran, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-10-10